41 Parpol Mendaftar di Pemprov DIY

YOGYAKARTA – Sebanyak 41 partai politik (parpol) mendaftarkan diri di Pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan selanjutnya akan menjalani verifikasi oleh Departemen Hukum dan HAM.

Kepala Biro Tata Pemerintahan Provinsi DIY, Tavip Agus Rayanto di Yogyakarta, Rabu mengatakan, verifikasi terhadap parpol tersebut di antaranya mengenai akte pendirian partai, anggaran dasar dan anggaran rumah tangga, alamat kantor, lambang partai, jumlah kepengurusan partai, serta memiliki rekening bank.

“Kami menunggu hasil verifikasi tersebut , dan mengenai parpol yang lolos verifikasi, yang menentukan adalah Depkum dan HAM,” katanya.

Ia mengharapkan agar parpol yang lolos verifikasi benar-benar mampu menyuarakan aspirasi masyarakat sesuai platform politiknya, tidak sekedar ambisi segelintir pengurus tanpa dukungan riil dari masyarakat.

“Selain itu, parpol tersebut diharapkan mampu menjadi sarana pendidikan politik bagi masyarakat di daerah ini,” katanya.

Menurut dia, 41 parpol yang mendaftar di Pemprov DIY antara lain Partai Hanura, Partai Matahari Bangsa, PKNU, Partai Karya Pembangunan Bangsa, Partai Demokrasi Pembaruan, Partai Karya Pembangunan Bangsa, Partai Demokrasi Pembaruan, Partai Peduli Suara Rakyat Nasional, Putera Kebangsaan , dan Partai Persatuan Bintang Reformasi.

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s