Dilibatkan Program Penanggulangan Bencana

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo mengemukakan, masyarakat Jakarta akan dilibatkan dalam program penanggulangan bencana yang mendapatkan bantuan dana dari pihak asing.

Hal tersebut dikemukakan Fauzi Bowo ketika menerima perwakilan Palang Merah Perancis yang akan memberikan bantuan pinjaman lunak untuk pembangunan ruang Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana di Balaikota Jakarta, Rabu.

“Kedua pemerintah sudah sepakat untuk melanjutkan ke tahap berikutnya. Saya menyarankan untuk melibatkan unsur masyarakat untuk diberi pelatihan-pelatihan penangan bencana,” kata Gubernur seusai pertemuan itu.

Pembicaraan antara kedua negara disebutnya adalah mengenai bentuk kerjasama yang akan dibangun, sedangkan tahap selanjutnya adalah penyerahan alat-alat yang dibutuhkan.

Kerjasama mengenai program penanggulangan bencana antara kedua negara disebut Fauzi sempat terputus di tahun 2005 karena birokrasi yang panjang.

Hal itu menjadikan kerjasama yang penting karena banyak bencana alam terjadi di Indonesia itu tidak efisien. “Harusnya ada pihak ketiga yang menjembatani masalah birokrasi ini,” katanya.

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s