Indonesia Tuan Rumah Piala AFF U-16

JAKARTA – Sukses Indonesia di Piala Asia 2007 plus lolosnya timnas U-16 Indonesia ke Piala Asia 2008 ini kembali menuai kepercayaan pihak AFF (ASEAN Footbal Federation). PSSI pun dipercaya lagi untuk menggelar Piala AFF U-16, 7 – 16 Juli nanti di Jakarta.

Uniknya walau penyelenggaranya adalah Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF), namun pesertanya tidak dibatasi dari negara kawasan Asia Tenggara saja. Disamping Indonesia, peserta lainnya adalah Bahrain, Australia, Malaysia dan Singapura.

Kejuaraan U-16 AFF ini, menurut keterangan Sekjen PSSI, Nugraha Besoes, sekaligus menjadi ajang pemanasan menuju Kejuaraan U-16 Asia (AFC) yang akan digelar 4-16 Oktober mendatang di Uzbekistan. Kelima peserta Kejuaraan U-16 AFF adalah juga peserta putaran-final U-16 AFC tersebut. “Jadi even ini sangat bermanfaat sebagai pemanasan sebelum mereka berlaga di Uzbekistan,” jelas Nugraha Besoes.

Kepastian pergelaran Kejuaraan U-16 ASEAN diputuskan pada Sidang Anggota Dewan (Councill Members) AFF, Minggu sore. Di samping Nugraha Besoes, kongres AFF ini juga diikuti anggota Exco PSSI, Ibnu Munzir, yang menjadi anggota Komite Kompetisi AFF. Menariknya, Sidang Anggota Dewan AFF ini dibuka resmi oleh Presiden AFC Mohammed bin Hammam dari Qatar.

Pada Kejuaraan U-16 ASEAN ini, Nugraha Besoes menjelaskan bahwa materi pemainnya akan diseleksi dari hasil Liga Medco 2006 dan 2007 yang usianya masih di bawah 16 tahun. “Badan Tim Nasional (BTN) PSSI sudah memiliki daftar nama dari para pemain terbaik Liga Medco 2006 dan 2007 itu. Tim untuk Kejuaraan U-16 AFF ini tidak akan diambil dari tim U-16 yang akan mengikuti kompetisi U-16 di Uruguay mulai pertengahan Maret ini,” tegas Nugraha.

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s