Joko/Hendra Berjuang Keras

JAKARTA – Ganda putra Joko Riyadi/Hendra A Gunawan harus berjuang selama lebih dari satu jam untuk meraih kemenangan dan maju ke putaran kedua turnamen All England. 

Dalam pertandingan yang digelar di National Indoor Arena, Birmingham, Inggris, Rabu, seperti disiarkan situs turnamen, Joko/Hendra bangkit dari ketertinggalan pada game pertama untuk menang atas pasangan Polandia Michal Logosz/Robert Mateusiak 23-25, 21-18, 21-18.

Pada putaran kedua turnamen Super Series berhadiah total 200 dolar AS itu, mereka akan bertemu pemenang antara juara bertahan asal Malaysia Koo Kien Keat/Tan Boon Heong dengan pasangan Jepang Shintaro Ikeda/Shuichi Sakamoto.

Ganda putri Rani Mundiasti/Endang Nursugianti juga membukukan tempat di 16 besar turnamen yang digelar sejak 1899 itu, setelah mengalahkan Diana Dimova/Petya Nedelcheva dari Bulgaria 21-14, 21-17.

Selanjutnya, Rani/Endang bertemu pemenang duel antar pasangan Jepang, Kumiko Ogura/Reiko Shiota dengan Miyuki Maeda/satoko Suetsuna. Para pemain Indonesia lainnya masih belum bertanding.

Sementara itu, juara bertahan tunggal putri, Xie Xinfang dari Cina secara mengejutkan mengalami kekalahan saat baru mengawali usahanya mempertahankan gelar dalam turnamen All England.

Pemain unggulan pertama tersebut kalah dalam dua game langsung 20-22, 19-21 dari pemain bukan unggulan asal Hongkong Yip Pui Yin.

Tersingkirnya tunggal putri nomor satu dunia itu menjadi kejutan pertama dalam turnamen All England yang akan berlangsung hingga Minggu (9/3).  “Saya gembira mengalahkan pemain nomor satu dunia, tetapi dia tidak banyak bermain belakangan ini dan mungkin masih sedikit cedera yang memberi saya banyak keyakinan untuk maju dan mengalahkan terutama pada putaran pertama ini,” kata Yip usai pertandingan seperti dikutip situs badzine.info.

Saat ditanya arti kemenangan tersebut dalam karirnya, ia mengatakan, “Kemenangan ini adalah keberhasilan kedua setelah medali perak Asian Games 2006 di Doha.”

“Saya harap sekarang saya bisa memenangi lebih banyak lagi pertandingan dalam turnamen ini karena saya rasa jarak antara pemain Cina dengan pemain lainnya di dunia semakin dekat,” katanya.

Menurutnya, keberhasilan pemain Malaysia Wong Mew Choo meraih kemenangan di Cina, dan Tine Rasmussen dari Denmark yang menang di Malaysia telah memacu usaha pemain-pemain non-Cina untuk menundukkan pemain Cina.

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s