Perampok Berpistol Dihajar Massa

JAKARTA – Maling! Teriak Doni (39), warga Mampang yang melihat 3 lelaki tak dikenal mengutak-atik mobil tetangganya Wardoyo (62). Sontak warga Jl Mampang II RT 08/03 No 21, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan mengejar ketiga lelaki itu. Dua dari tiga perampok itu babak belur dihajar massa. 1 Orang lainnya yang memegang pistol kabur ke kebun yang berada di belakang lokasi kajadian.

Perampokan ini terjadi pada Rabu (5/3) pukul 03.30 WIB. Ketiga perampok itu berencana akan mencuri mobil Kijang Silver bernopol B 8354 D milik Wardoyo yang diketahui pensiunan PNS Depkeu.

Doni menceritakan, saat itu dia sedang menonton TV dan mendengar ada suara gaduh dari depan rumahnya. Dia melihat ada 3 lelaki yang sedang mengutak-atik mobil Wardoyo. Satu pelaku berdiri di samping mobil, sedangkan dua lainnya sedang mengerjai kap depan dan kunci kemudi.

“Dari dalam rumah, saya kemudian menegur para pelaku yang semuanya bertubuh besar itu,” katanya di TKP.

Pelaku yang berada di samping mobil membentak Doni dan mengancam akan menembak sambil tangannya memegang pinggang seolah-olah akan mengambil pistolnya. “Saya kemudian berteriak maling dan didengar warga yang sedang ronda. Kemudian warga mengejar dan berhasil menangkap dua pelaku,” jelasnya.

Menurut Wardoyo, yang juga ditemui di TKP, pelaku telah berhasil masuk ke dalam mobil miliknya dengan cara merusak kunci pintu kemudi dan kap depan. “Pelaku hendak menyalakan mesin mobil dengan menyambung kabel starter dari kap mobil,” cerita Wardoyo.

Menurut salah seorang pelaku yang tertangkap, Kasdulah (34), dia datang ke TKP bersama dua rekannya dengan menggunakan mobil Avanza Silver B 2071 PI. Warga Blok Waspen RT 07/02, Ds/Kel Dukuh Jeruk, Kec Karangampel, Indramayu, Jawa Barat ini mengaku baru pertama kali beraksi.

Polisi kemudian menyita clurit dan mobil Avanza yang dikendarai pelaku. Kedua pelaku kemudian digiring dan ditahan ke Polsek Mampang.

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s