Rekrutmen Pemain Persebaya Molor

SURABAYA – Keputusan Arif Afandi mundur dari ketua umum Pengcab PSSI Kota Surabaya (Persebaya), mengakibatkan rencana rekrutmen pemain untuk pembentukan tim Persebaya menghadapi kompetisi musim 2008 dipastikan molor.

Program rekrutmen (penyelesaian kontrak) pemain dijadwalkan mulai pekan depan, setelah daftar nama pemain incaran disodorkan pelatih Freddy Muli dan sekretaris tim M.Djamil kepada Arif Afandi dan konsultan keuangan Persebaya, Gede Widiade.

Bahkan pada pekan depan, Freddy Muli sudah berencana menggelar latihan perdana dengan sebagian pemain yang akan dikontrak tersebut, sekaligus melakukan seleksi pemain lain.

Namun jadwal itu dipastikan tidak tepat waktu, setelah Arif Afandi secara mendadak mengundurkan diri dari jabatan ketua umum Persebaya dalam pertemuan dengan klub anggota Persebaya, Selasa (4/3).

Persebaya masih akan mengadakan musyawarah cabang luar biasa (muscablub) untuk pergantian ketua umum dan pembentukan tim akan menunggu kebijakan ketua umum yang baru.

“Saya belum mau komentar soal pembentukan tim, karena masih menunggu kepastian dari manajemen,” kata Freddy Muli saat dikonfirmasi wartawan.

Mantan pelatih PSMS Medan itu mengaku kaget dengan pengunduran diri Arif Afandi. Bahkan, dirinya tidak diberitahu sama sekali soal keputusan itu.

Anggota Tim Perumus untuk muscablub Persebaya, Suprastowo menegaskan proses pembentukan tim harus tetap jalan dan tidak boleh terpengaruh pengunduran diri ketua umum.

“Tim perumus juga telah memberi mandat kepada Sekretaris Umum Persebaya Akhmad Munir untuk melaksanakan semua program yang sudah terjadwal, termasuk pembentukan tim sampai muscablub dilaksanakan,” katanya.

Sekum Persebaya, Akhmad Munir memastikan kalau posisi Freddy Muli sebagai pelatih kepala tim Persebaya tidak mungkin berubah, karena sudah ada penandatanganan kontrak. “Pelatihnya tetap Freddy Muli, hanya proses rekrutmen pemain yang molor. Diharapkan setelah muscablub, masalah itu bisa selesai,” katanya.

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s