Ronaldo Tetap Bertahan

MILAN– Pemilik AC Milan dan politisi Italia Silvio Berlusconi Selasa menandaskan, mantan pemain terbaik dunia tiga kali Ronaldo akan tetap bersama juara Eropa itu. Ronaldo kini sedang tidak bisa bermain karena cedera lutut dan tampaknya tidak akan bisa kembali beraksi sebelum 2009. Kontraknya dengan Milan akan berakhir Juni dan kendati pemain berusia 31 tahun itu sendiri mengakui bahwa dalam kmeseluruhan karir sepak bolanya akan tetap di Milan.

Tapi Berlusconi masih ingin melihat mantan pemain depan Barcelona, Inter Milan dan Real Madrid itu akan bermain di San Siro musim mendatang. “Saya pikir Ronaldo akan tetap bersama kita dan jika dia ingin masih bisa sebagai pemain utama,” kata Berlusconi kepada Sky TV.

“Dia sudah mengalami cedera sejenis ini di lutut lainnya dan dia tahu bagaimana caranya bisa bermain kembali. Jika dia masih punya keinginan, dia masih amat muda, baru 31 tahun. Di sini kita punya contoh di klub kita sendiri (Paolo) Maldini yang sudah berumur 40 (sebenarnya 39).  Dan karena itu saya pikir dan berharap dia masih ingin terus, dan dalam hal itu, Milan akan dengan senang hati menahan dia.”

Bahkan jika Ronaldo ingin kembali, dia sekurangnya akan berumur 32 tahun dan jelas tidak akan lebih fit atau kurus ketimbang ekarang – dan sudah menghadapi berbagai kritik dalam sua tahun terakhir karena ketidak mampuannya untuk bermain penuh karena pinggangnya yang makin besar.

Tapi baru 10 hari lalu Ronaldo sendiri mengadakan wawancara dengan TV Brazil dimana dia mengakui kemungkinan karirnya sudah berakhir. Berlusconi terlihat lebih prihatin bahwa dia tidak bisa menurunkasn trio penyerang pemain Brazil – bersama Kaka dan Pato – meski dia sudah menyatakan berminat ingin mengonyrak pemain Inter Milan, Adriano, yang kini bermain di Brazil.

Perburuannya terhadap Adriano dimotivasi impiannya terhadap model triumvirat pemain Swedia (Gunnar Gren, Nils Lidholm dan Gunnar Nordahl) tahun 1950-an dan awal 1990-an. Keprihatinan Berrlusconi lainnya adalah beredarnya rumor bahwa pelatih Carlo Ancelotti akan mengambil-alih tim nasional Italia setelah Euro 2008. “Saya tidak tahu tentang itu. Saya harus mengatakan, secara pribadi saya berharap Ancelotti tetap bersama kami,” kata Berlusconi.

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s