Curi Buat Anak Sekolah Dihukum Empat Bulan

BANDUNG – Joko Syarifudin (30), penjual air mineral, warga Antapani Kota Bandung, Jawa Barat, diganjar empat bulan penjara oleh Pengadilan Negeri (PN) Bandung dipimpin Hakim Asban Panjaitan SH, Kamis, karena terbukti mencuri Rp24,600 uang tetanggganya.

Selain hukuman empat bulan penjara, Hakim Asban, dalam keputusannya juga mengharuskan terpidana mengembalikan uang yang dicurinya kepada pemiliknya Yudi Sulaiman (34), warga Jl. Rengasdengklok, Antapani Bandung.

Kepada majelis hakim, Joko atau Udin mengaku terpaksa ia mencuri uang tetangganya itu untuk membiayai kedua anaknya yang masih sekolah di sekolah dasar dan sekolah menengah pertama.

Dikatakannya, sebagai kepala keluarga, dirinya yang hanya mengandalkan usaha dari menjual air mineral tak tahu lagi harus berbuat apa untuk bisa mencukupi segala kebutuhan keluarganya dan sekolah anaknya. “Saya terpaksa nekad mencuri uang sebesar Rp.24.600 dari tetangga,” Yudi.

Ia juga menyatakan menyesal telah melakukan perbuatan itu.  Menurut Hakim Asban, perbuatan terdakwa melanggar Pasal 362 Ayat 1 Kitab Undang Hukum Pidana (KUHP).

Atas keputusan tersebut Joko menyatakan pasrah dan menerimanya. Begitu pula Jaksa Penuntut Umum Catherine SH menerima keputusan vonis tersebut.

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s