Larasati Sabet Emas Pertama

BANDUNG – Atlet dari Kumala Kaltim Stable, Larasati Gading dengan kuda Celine meraih emas pertama Kejurnas Berkuda Piala KASAD atau Kartika Equestrian Championship 2008 yang berlangsung di Kompleks Kesatriaan Detasemen Kavaleri di Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Kamis. 

Larasati dengan kuda Celine nomor 102 meraih point tertinggi nomor “Dressage Regional Team Test” yakni 240 atau 68,57 persen.

Larasati yang juga selebritis itu menyisihkan andalan tuan rumah Endarjanto Bambang (Aswatama Bandung) dan Jolfi Momongan (Kumala Kaltim).

Endaryanto yang juara PON XVI/ 2004 Palembang itu harus puas di tempat kedua dengan 236 point (67,43 persen) dan Jolfi 229 point (65,43 persen).

Meski Endarjanto tampil dalam dua sesi pada kelas itu, namun tidak cukup untuk meraih point tertinggi. Penampilan pertamanya diatas kuda Cherenton Armani hanya meraih 216 (61,71 persen).

“Sangat memuaskan bisa menang di Bandung, persaingan sangat ketat,” kata Larasati seusai pengalungan medali yang dilakukan Komandan Pusat Kesejataan Kavaleri, Brigjen TNI Suharsono.

Selain menyisihkan jagoan Jabar, Endarjanto dan rekan setimnya Jolfi Momongan, Laras juga tampil sangat meyakinkan dihadapan ratusan penonton yang menyaksikan kejuaraan itu.

Satu-satunya atlit Australia pada kelas itu, Sarah Jane Wagg yang menunggani AEA Inspector dibawah bendera Bandung Equestrian Center, tampil jeblok pada laga pertamanya. Sarah menempati peringkat terbawah dari delapan atlit yang berlaga.

Kuda yang ditunggangi atlit berkuda asal Australia itu sempat `ngadat` saat beraksi di tengah lomba.

Nomor lainnya yang dipertandingkan adalah dressage prix St George, dressage elementary, dressage novice junior dan senior.

Selain itu juga dipertandingan nomor trilomba atau cross country yang akan digelar Sabtu besok (8/3). Kejuaraan yang akan digelar hingga Minggu (9/3) itu diikuti oleh 212 atlit dari 30 stabel di Jateng, Jatim, Jabar, Kaltim, DKI, Banten dan Sumbar.

Selain itu, beberapa atlit luar negeri juga tampil pada kejuaraan yang kembali digelar setelah absen selama hampir sebelas tahun itu.

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s