Pasien Suspect Flu Burung Masuk RSHS

BANDUNG – Abay Supandi (42) warga Kampung Nyingkir RT 02/15, Desa Cigugur, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jabar, masuk menjadi pasien `suspect` flu burung ke-115 di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung.

Keterangan yang dihimpun di RSHS, Bandung, Kamis, menyebutkan, pasien itu masuk rumah sakit pada Rabu (5/3) sekitar pukul 15.00 WIB setelah mengalami panas dan sesak napas disertai batuk yang diduga ada indikasi flu burung.

Korban langsung masuk ke ruang isolasi Flamboyan yang kemudian ditangani layaknya pasien flu burung lainnya dengan diberi pil Tamiflu dua kali sehari.

Istri korban, Ny Oom (25) yang ditemui di RSHS Bandung, Kamis, mengatakan, sehari sebelumnya suaminya sempat mengalami panas tinggi, sesak napas dan batuk, setelah sebelumnya sempat kontak dengan unggas yang mati milik tetangganya.

“Beberapa hari lalu ada 11 ayam tetangga mati. Mungkin ada kontak, suami saya kemudian mengalami panas badan yang tidak turun- turun, batuk dan disertai sesak napas seperti gejala flu burung,” katanya.

Menurut Ny Oom (25) sebelumnya suaminya sehat-sehat saja, tapi dalam empat hari terakhir ada ayam tetangga mati berantai sebanyak 11 ekor yang lokasinya radius sekitar 10 sampai 25 meter dari rumahnya.

“Karena panasnya tidak turun, suami saya sempat dibawa ke Puskesmas Ciwaruga pukul 08.30 Rabu, karena indikasi mengarah gejala suspect flu burung, kemudian oleh pihak Puskesmas dirujuk ke RS Hasan Sadikin Bandung,” katanya

Sementara itu anggota tim penanggulangan flu burung RSHS Bandung, Dr Primal Sujana, mengatakan, korban Abay Supandi merupakan pasien `suspect` flu burung ke-115 yang masuk RS Hasan Sadikin Bandung.

“Pasien Abay akan ditangani secara intensif dengan diberikan pil Tamiflu dua kali sehari selama seminggu, sambil menunggu cek darah di laboratorium,” katanya.

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s