Situasi Panas Karena Harga-harga Naik

JAKARTA – Sinyalemen yang disampaikan Presiden SBY tentang semakin panasnya situasi politik menjelang Pemilu 2009 dinilai tidak tepat. PDIP menyebut faktor naiknya harga bahan pokoklah yang membuat suhu politik meninggi.

“Wajar saja kalau masyarakat semakin panas dan gamang dalam menghadapi hidup sehari-hari. Karena kehidupan yang tidak menentu akibat naiknya harga kebutuhan pokok,” kata Ketua FPDIP Tjahjo Kumolo di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (6/3).

Tjahjo menambahkan, kekhawatiran SBY dapat dimaklumi dia tidak ingin citranya rusak akibat stabilitas sosial yang terganggu.

“Warning Presiden tersebut karena Presiden khawatir menyangkut kredibilitas dan citra beliau jika terjadi instabilitas,” cetus Tjahjo.

Tjahjo berharap, sebagai pemimpin SBY seharusnya tidak hanya melempar wacana tapi lebih banyak membuat solusi. “Kalau tidak ingin prediksi situasi memanas itu terjadi, seluruh kebijakannya harus diarahkan pro rakyat dong!” tegasnya.

Sebelumnya dalam pidato saat peninjauan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri di Kelurahan Kertamaya, Bogor, Rabu 5 Maret kemarin, Presiden SBY menyebutkan situasi politik makin panas menjelang Pemilu 2009. SBY meminta masyarakat jangan gamang.

SBY juga meminta para elit politik nasional tahu diri. Aktivitas politik menyambut pemilu jangan sampai mengganggu stabilitas masyarakat.

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s