Target Mourinho, Serie A Atau La Liga

JAKARTA – Kabar yang menegaskan Jose Mourinho tidak tertarik dengan kompetisi Ligue 1, liga sepakbola utama di Prancis. Dalam wawancaranya dengan harian sepakbola terkemuka Italia, La Gazzetta dello Sport, mantan manajer Chelsea itu mengakui ketertarikannya untuk menangani klub yang bermain di kompetisi Serie A Italia dan La Liga Spanyol.

Sebagai persiapan kembali merumput di lapangan hijau, Mourinho mengaku ia sedang belajar alias menimba ilmu seusai meninggalkan Stamford Bridge, London, 20 September 2007 lalu. Ketika ditanya kapan ia bakal kembali aktif di dunia sepakbola, Mourinho menjawab, “Tidak, untuk saat sekarang ini. Sebab, saya masih belajar.”

Kemana? “Italia atau Spanyol,” tegas Mourinho ketika disinggung tentang kemungkinan klub yang bakal diarsitekinya di musim depan. “Setelah itu, saya inginnya balik kembali ke Inggris sebelum mengakhiri karir sebagai pelatih Timnas Portugal,” tambahnya.

Setelah bercerai dengan Roman Abramovich, Mourinho nyaris kembali ke Inggris sebelum akhirnya ia memutuskan menolak tawaran FA untuk menjadi pelatih The Three Lions. Meski demikian, Mourinho yang kini telah berusia 45 tahun tetap laku di pasaran Eropa.

Klub-klub elite seperti Barcelona dan AC Milan kerapkali disebut-sebut bakal meminang Mourinho. Posisi Frank Rijkaard dan Carlo Ancelotti pun terus digoyang. Yang masih panas, posisi Ancelotti kian terdesak setelah Rossoneri gagal mengatasi tantangan Arsenal di babak 16 besar Liga Champions.

“Saya menghormati Milan dan Ancelotti. Tapi, saya pikir, dari dua laga yang dimainkan, Arsenal pantas jadi pemenang,” terang Mourinho yang pernah mengantarkan FC Porto menjadi jawara Eropa di musim 2003-04.

Yang aktual, Mourinho dikabarkan telah diincar Presiden Inter Milan, Massimo Morratti, untuk menjadi pelatih Nerazzurri di musim depan. Padahal, sejauh ini, prestasi Inter di bawah asuhan allenatore Roberto Mancini terbilang gemilang.

Mourinho menepis spekulasi tersebut. “Saya sangat menghormati Moratti. Sosok yang sangat mencintai sepakbola dan klubnya. Meski demikian, saya tidak pernah melakukan pembicaraan dengannya,” aku Mourinho.

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s