Jateng Coret Satu Atlet PON XVII

SEMARANG – Komisi Teknik Loncat Indah Pengda Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Jawa Tengah terpaksa mencoret seorang atlet yang lolos pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XVII Kalimantan Timur, 6-17 Juli 2008, mengingat Konida setempat hanya memberi kuota sebanyak empat atlet.

Komisi Teknik (Komtek) Loncat Indah Pengda PRSI Jateng, Maryono ketika dihubungi di Semarang, Jumat, mengatakan, atlet loncat indah Jateng yang lolos pada pesta olahraga multieven empat tahunan di Kaltim lima orang, tetapi kuotanya dari Konida Jateng hanya empat orang.

“Kami terpaksa mencoret seorang atlet, tetapi kami harus berbicara dengan atlet maupun kedua orang tuanya agar mereka jangan kecewa terhadap putusan tersebut. Ini memang sangat sulit tetapi kami harus lakukan karena kuota yang diberikan kepada atlet loncat indah hanya empat orang,” katanya.

Makanya, kata dia, pihaknya terpaksa pulang ke Semarang (TC sentralisasi untuk cabang olahraga loncat indah mulai tanggal 25 Febuari 2008 digelar di Jakarta) untuk membicarakan soal itu. “Kami juga akan berbiacar dengan Konida Jateng agar kita tetap diberi jatah lima atlet yang lolos tersebut,” katanya.

Ketika ditanya nama atlet yang bakal dicoret, dia mengatakan, nanti saja setelah pihaknya berbicara dengan atlet dan orang tuanya. “Saya tidak ingin kabar itu muncul dimedia, sedangkan orang tuanya belum diketahui,” katanya.

Tetapi yang jelas, kata dia, bukan Nani Suryani maupun Sidiq Agus Prihono. “Paling antara Dewi Setyaningtyas, Puji N, atau Putri R,” katanya menegaskan.

Pada PON XVII mendatang, Jateng berhasil meloloskan lima atlet loncat indah, selain Nani Suryani dan Dewi Setyaningsih, masih ada Sidiq Agus Prihono (papan tiga meter), Puji N (papan satu meter), dan Putri R (papan tiga meter).

Nani Suryani, kata dia, ditarget bisa meraih dua medali emas yaitu dari papan satu dan tiga meter, Sidiq Agus juga diharapkan bisa meraih prestasi terbaik untuk papan tiga meter putra.

Menyinggung soal rencana uji coba, dia mengatakan, rencananya pertengahan bulan Mei 2008, tim loncat indah Jawa Tengah akan ke Kalimantan Timur untuk mencoba kolam renang dan papan loncat di sana, serta perkenalan dengan wasit atau juri yang bakal memimpin pertandingan pada PON XVII mendatang.

“Semua atlet bakal diterjunkan di Kaltim bulan Mei mendatang, sekaligus untuk mengukur hasil latihan selama ini dan kekuatan atlet dari daerah lain,” katanya.

Pada PON XVI/2004 Sumatera Selatan, tim loncat indah berhasil menyumbangkan satu medali emas dari Nani Suryani untuk nomor papan satu meter.

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s