Kejahatan Tidak Pernah Libur

JAKARTA – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar sadar benar dengan jabatannya saat ini. Di hari libur Nyepi, Antasari harus berada di kantor KPK Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan untuk mempercepat penuntasan sejumlah perkara yang ditangani KPK.

Lebih dari itu, aktivitas Antasari di hari libur didasari asumsi bahwa kejahatan juga tidak mengenal istilah tanggal merah. Antasari berpendapat, seharusnya penegak hukum tidak boleh lengah walau pegawai negeri sipil pada umumnya memilih istirahat di hari libur.

“Saya sekarang sedang di kantor. Penegak hukum itu tidak boleh libur. Kejahatan kan tidak kenal libur,” kata Antasari saat dihubungi, Jumat (7/3).

Seperti diketahui, pemberian uang yang diduga suap oleh Artalyta Suryani kepada jaksa Urip Tri Gunawan berlangsung pada hari libur,tepatnya Minggu (2/3), di rumah pengusaha Sjamsul Nursalim. Pada hari itu juga penyidik KPK bekerja keras menggiring keduanya ke Gedung KPK.

Antasari dihubungi mengenai pemeriksaan Artalyta, pemberi uang USD660.000 kepada Urip oleh tim Kejaksaan Agung hari ini. Antasari pun menjelaskan bahwa pemeriksaan batal karena Artalyta tidak bersedia diperiksa karena hari libur. “Dia tidak bersedia diperiksa jaksa. Jadi kita tidak bisa melakukan upaya paksa,” kata Antasari.

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s