IPB Bangun Hotel Santika Bogor

JAKARTA – Setelah sukses membangun semacam mall, IPB International Convention Center (IICC) dan Botani Square, Institut Pertanian Bogor (IPB) kembali melebarkan ‘sayap bisnisnya.’ Kali ini IPB membangun sebuah hotel: Hotel Santika Bogor.

Rektor IPB, Dr.Ir. Herry Suhardiyanto disaksikan Komisariat Utama Bogor Agribussiness Centre (BAC), Prof.Dr.Ir. Ahmad Ansori Mattjik, Pimpinan Proyek Pembangunan Hotel Santika, Ir.Yusak Sabdono Mulyo, dan Direktur Graha Wita Cendikia, Ir.Deddy Hartadji mencanangkan pembangunan Hotel Santika Bogor di IICC, Selasa (11/3/2008) kemarin.

Hotel Santika terletak bersebelahan dengan ruang convention center IICC, dan masih satu lokasi dengan Botani Square.

“Proses pembangunan Hotel Santika mengalami sedikit keterlambatan dari jadwal sebelumnya karena proses tender yang ketat. Targetnya akhir Oktober 2008, pembangunan Hotel Santika rampung dan Bulan Desember sudah bisa optimal beroperasi,” kata Pimpinan Proyek, Ir. Yusak Sabdono Mulyo dalam rilis IPB yang diterima detikcom, Rabu (12/3).

Hotel Santika akan dibangun 11 lantai, memiliki 140 ruang tidur bertipe antara lain standar, superior, deluxe, dan satu kamar presidensial. “Di dalamnya terdapat beberapa fasilitas seperti ruang lobi, hobbies, kolam renang, makan dan sebagainya,” imbuh Yusak.

Direktur Graha Wita Cendekia, Ir. Deddy Hartadji mengatakan Hotel Santika berada di lokasi yang strategis. Dekat dengan pusat kota, Kebun Raya, pintu keluar tol Jakarta Bogor dan Ciawi serta pool Damri. “Diharapkan lokasi dekat ini memberikan keuntungan positif yang akan menunjang biaya pendidikan IPB sebagai perguruan tinggi bertaraf internasional.”

Harapan senada disampaikan Rektor IPB dalam sambutannya. Rektor IPB juga menyampaikan harapannya agar proses pembangunan hotel tidak mengganggu perkuliahan, penelitian, aktivitas pusat studi, dan event yang digelar di IICC. “Saya berharap pembangunan hotel ini memperhatikan batas pagar, berusaha meminimalkan suara yang mengganggu aktivitas di Kampus IPB Baranang Siang dan IICC, supaya semua pihak nyaman.”

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s