Akasa Rambing Jangan Kalah KO

SEMARANG – Petinju andalan Jawa Tengah, Akasa Rambing (kelas 60 kg) diharapkan jangan sampai kalah KO atau RSC saat bertarung membela Indonesia pada prakualifikasi Olimpiade 2008 yang berlangsung di Kazakstan agar tetap bisa tampil pada Kejuaraan Sarung Tinju Emas (STE) di Bali, 31 Maret hingga 4 April 2008.

Sekum Pengda Pertina Jawa Tengah, Soedjatmiko ketika dihubungi di Semarang, Kamis, mengatakan, kalau Akasa sampai kalah dengan KO atau RSC tentunya yang bersangkutan tidak bisa tampil membela Jateng pada STE mendatang.

Bahkan, kata dia, dalam dunia tinju ada aturan kalau seorang petinju kalah dengan KO atau RSC maka yang bersangkutan harus istirahat satu bulan. “Makanya kita harapkan Akasa jangan sampai kalah dengan KO atau RSC. Kalaupun kalah, ya` dengan angka,” katanya.

Ia menambahkan, Jateng tetap mendaftarkan Akasa Rambing sebagai salah satu petinju yang akan diikutsertakan pada STE di Bali mendatang bersama dengan Ahmad Amri (81 kg), Rudi Hartono (51 kg), Dedi Imam Prakoso (57 kg), dan Prety Asmola (60 kg putri).

Menyinggung soal peluang Akasa pada prakualifikasi Olimpiade di Kazakstan mendatang, dia mengatakan, untuk lolos ke Olimpiade 2008 Beijing, Cina, sangat berat karena pada babak prakualifikasi pertama (Turnamen King`s Cup di Thailand bulan November 2007) dan kedua (Kejuaraan Asia bulan Januari 2008) tidak turun.

Masuknya Akasa dalam tim prakualifikasi Olimpiade 2008, kata dia, hanya menggantikan Bonix Saweho (Sulawesi Utara) yang dicoret karena tidak pernah muncul dalam latihan pelatnas. “Saya kira di Kazakstan yang berangkat hari Jumat (14/3), hanya mencari pengalaman saja,” katanya.

Pada STE di Bali mendatang, kata dia, Jateng menargetkan meraih satu emas, satu perak, dan satu perunggu.

Satu emas tersebut diharapkan diraih antara Ahmad Amri, Akasa Rambing, atau Prety Asmola. “Dari tiga itu diharapkan bisa meraih satu emas, syukur-syukur bisa lebih dari itu,” katanya.

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s