Hewitt Ingin Tampil di Beijing

INDIAN WELLS – Lleyton Hewitt ingin mewakili Australia di Olimpiade Beijing, tetapi mengatakan mengerti keputusan Andy Roddick untuk tidak tampil di China karena ingin fokus di AS Terbuka.

“Dalam tahap ini, saya berencana bermain,” kata Hewitt, Kamis, saat melakukan persiapan tampil di Seri Master Indian Wells. “Sangat menyenangkan bermain di Olimpiade dan mewakili Australia kapanpun saya bisa.”

Petenis Australia berusia 27 tahun itu juga mengatakan, mengerti keputusan bintang tenis AS Roddick yang memutuskan untuk tidak mengikuti Olimpiade, dan lebih memilih mempertahankan gelarnya di Washington sehingga bisa melakukan persiapan yang lebih baik untuk tampil di grand slam penutup musim yang digelar di Flushing Meadows.

“Anda bisa mengerti sepenuhnya alasan Andy,” kata Hewitt. “Saya tidak bermain di Olimpiade Athena karena ingin melakukan persiapan tampil di AS Terbuka dan saya pikir, itu adalah persiapan terbaik yang bisa saya lakukan.

“Dan pilihan saya tidak salah, karena saya memenangi turnamen di Washington dan juga Long Island,” tambah Hewitt yang juga melaju ke final AS Terbuka 2004.

Meski bernama Olimpiade, Hewitt mengatakan bahwa untuk pemain tenis, Olimpiade tidak dapat disamakan dengan grand slam –Australia Terbuka, Prancis Terbuka, Wimbledon dan AS Terbuka.

“Saya pikir, bagi semua pemain tenis, keempat grand slam itu sangat berarti,” katanya. “Persiapan saya untuk tampil di keempat grand slam tersebut ialah melakukan pekerjaan yang saya pikir akan menjadi persiapan terbaik untuk tampil di keempat turnamen besar itu.

“Saya bisa sepenuhnya mengerti keputusan Andy untuk tidak bermain di Olimpiade jika ia berpikir kesempatan terbaiknya untuk berhasil ialah dengan bermain di Washington dengan lapangan yang sama dengan di AS Terbuka.”

Hewitt, yang memenangi AS Terbuka pada 2001 dan Wimbledon 2002, mengatakan ia tiba di Indian Wells dengan persiapan fisik yang lebih baik daripada pada musim 2007, dan ingin membukukan hasil baik di turnamen yang digelar di gurun Kalifornia dan turnamen Seri Master berikutnya di Miami.

“Saya merasa cukup baik. Anda semua memiliki sedikit masalah dan cedera dan hal-hal kecil lain yang harus dihadapi. Secara keseluruhan, fisik saya dalam kondisi baik saat ini. Saya selalu bisa menikmati kedua turnamen ini.

“Secara fisik, saya mengalami sedikit masalah di pergelangan kaki dan punggung saat tampil di turnamen tersebut tahun lalu yang mengganggu penampilan saya dan saya harus mengundurkan diri dari Miami pada pekan sesudahnya.

“Hanya masalah melaju dari pertandingan pertama atau kedua untuk membangun kepercayaan diri dan kemampuan fisik, dan kemudian saya bisa terus melaju,” tambah Hewitt yang setelah mendapat bye pada babak pertama.

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s