Persis Tolak Marger

SOLO – Masyarakat pecinta sepak bola di Solo, menolak adanya pemikiran rencana marger antara kesebelasan PSIS Semarang, Persijap Jepara dan Persis Solo.

Masyarakat Solo menolak adanya marger tersebut, meskipun Tim Persis sekarang ini masih berada pada posisi Divisi Utama PSSI, kata Ketua Umum Persis FX Hadi Rudyatmo, di Solo, Jumat.

Masyarakat Solo akan tetap berusaha untuk mengelola sendiri kesebelasan ini untuk mengikuti kompetisi mendatang, meskipun untuk mendapatkan dana pembiayaan kompetisi dirisakan sulit, setelah tidak dianggarkan dalam APBD tahun 2008.

Melalui anggaran APBD tahun 2008 yang telah digodok beberapa waktu lalu Persis memang tidak dianggarkan untuk memperoleh anggaran, tetapi nanti kalau bisa juga akan mengajukan lewat anggaran perubahan.

“Memang kami mengakui untuk sementara ini mendapatkan dana buat Persis susah, tetapi kalau semuanya mau bekerja keras mengenai masalah ini bisa dipecahkan bersama-sama,” kata FX Hadi Rudyatmo yang juga sebagai Wakil Wali Kota Surakarta yang akrab dipanggil Rudy itu.

Menyinggung pembentukan tim Persis yang dipersiapkan maju dalam kompetisi Divisi Utama PSSI mendatang, Rudy mengatakan akan melaksanakan seleksi pemain bulan April mendatang.

“Kami akan melakukan seleksi pemain April mendatang dan akan lebih mengutamakan pemain lokal, sesuai harapan bangsa ini untuk memajukan sepak bola di tanah air,” paparnya.

Mengenai Munaslub PSSI, katanya, Solo siap menjadi tuan rumah, dan program ini memang harus segera dilakukan agar roda organisasi persebak bolaan di Indonesia jalannya tidak pincang.

“Solo siap menjadi tuan rumah Munaslub PSSI, karena ini demi kemajuan olahraga sepak bola di Indonesia. Jadi Solo siap menjadi tuan rumah dengan pandangan untuk memajukan dunia sepak bola yang sekarang ini terpuruk,” katanya.

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s