Hamilton Berharap Hasil Bagus

SINGAPURA – Pembalap terdepan Formula Satu Lewis Hamilton telah mengatakan “ayo bertarung” sementara Ferrari yang terpuruk mencoba melakukan start baru pada grand prix kedua musim ini di Malaysia, Minggu (23/3).

Hamilton, yang membela tim McLaren Mercedes, menang di grand prix pembuka musim di Australia pekan lalu melalui penampilan yang disebut pembalap berusia 23 tahun asal Inggris itu sebagai performa terbaik sepanjang karirnya.

Sekarang ia akan mencoba mempertahankan momentum itu di Sepang.

“Saya merasa luar biasa. Saya tidak pernah menyangka akan penuh pertarungan fisik,” kata Hamilton mengenai kemenangannya di Australia.

“Itu adalah persiapan yang bagus untuk Malaysia jadi ayo bertarung, saya sudah tidak sabar.”

“Memasuki beberapa lomba berikutnya, kami jelas perlu untuk meneruskan momentum yang telah didapat. Kami bisa lebih cepat, jadi saya tidak khawatir dengan kecepatan Ferrari.”

“Kini saya mungkin dua kali lebih fit dibandingkan tahun lalu. Tetapi mobil juga sangat enak dan mudah dikemudikan,” tutur Hamilton.

Untuk Ferrari, GP Australia adalah sebuah hari yang kelam. Kimi Raikkonen dan Felipe Massa tidak berhasil finish, meskipun Raikkonen mendapat satu poin karena menempati posisi kedelapan setelah Rubens Barrichello yang mengendarai Honda didiskualifikasi dalam balapan di mana hanya tujuh mobil yang sampai garis akhir.

Start Terburuk
Itu adalah start terburuk Ferrari sejak 1992 dan Massa sadar tim itu butuh untuk bangkit dan memulai lembaran baru.

“Kejuaraan bagi kami harus dimulai lagi di Malaysia. Kami tahu kami memiliki mobil bagus, kami harus bisa menggunakannya sesuai keinginan kami,” kata pembalap asal Brazil itu.

Hamilton jelas mewaspadai sejarah hebat Ferrari. “Kami tidak bisa melupakan bahwa mereka adalah tim yang bagus dan mereka memiliki mobil yang bagus dan dua pembalap yang hebat. Satu akhir pekan yang buruk. Saya yakin setiap orang bisa mengalami akhir pekan yang buruk,” papar Hamilton.

“Masih ada 17 balapan lagi. Sebagai sebuah tim, tim saya harus bekerja keras untuk meyakinkan agar masalah itu tidak menimpa kami,” tambahnya.

Pembalap Williams Nico Rosberg mencapai finish terbaiknya di Australia, podium perdananya di posisi ketiga. Ia mengatakan kini memiliki momentum bagus menuju Sepang tetapi masih tetap realistis.

“Target kami ketika masuk lintasan adalah peringkat ketujuh atau kedelapan, sayangnya memang begitu karena ada enam atau tujuh mobil yang tidak bisa kami kalahkan,” kata pembalap asal Jerman itu dalam wawancaranya dengan Reuters.

“Ferrari, McLaren dan BMW. Apa yang bisa kami coba dan lakukan adalah mendekati mereka dan mungkin kadang menyusul salah satu dari mereka, tetapi kami hanya bisa berharap daya tahan mobil mereka bermasalah.”

“Ferrari dan McLaren masih akan bersaing di depan, saya masih memegang Ferrari, kita lihat saja di Malaysia. Saya pikir mereka akan bangkit dengan sangat kuat,” tutur Rosberg.

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s