Brueckner Mundur Usai Euro 2008

PRAHA – Karel Brueckner tergolong sukses dalam menangani tim nasional Republik Ceko. Namun usai gelaran Euro 2008, dia mengaku akan mundur dari posisinya saat ini. Kenapa?
Sudah enam tahun Brueckner duduk sebagai pelatih timnas Ceko. Di bawah bimbingan pelatih 68 tahun tersebut, negara itu dibawanya melaju ke semifinal Euro 2004, dengan menuai pujian karena mampu mempertontonkan sepakbola menyerang nan apik.

Dua tahun setelahnya, Brueckner kembali sukses membawa Thomas Rosicky cs ke Piala Dunia 2006. Ini merupakan raihan positif setelah Ceko “cuti” 16 tahun dari ajang sepakbola terbesar itu, meski kemudian kandas di fase grup.

Tahun ini, dia membawa Ceko lolos ke putaran final Piala Eropa 2008 di Austria-Swiss dan masuk ke dalam Grup A bersama Swiss, Portugal dan Turki. Sayangnya, kontribusi Brueckner sebagai arsitek timnas Ceko ini akan berakhir usai turnamen tersebut.

“Setelah 34 tahun melatih, saya telah memutuskan ingin menjalani hidup dengan cara yang berbeda,” ungkap Brueckner kepada situs resmi FA Ceko, yang dilansir Yahoosport, Jumat (21/3/2008).

Belum ada kepastian siapa yang nanti akan mengisi posisi Brueckner yang juga sempat menangani timnas U-21 Ceko antara tahun 1998-2001 tersebut.

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s