MU Krisis Lini Belakang

LONDON – Jelang laga krusial menjamu Liverpool, Manchester United masih diganggu cedera beberapa pilar pertahanannya. Dengan Fernando Torres yang kian tajam, Sir Alex Ferguson selayaknya khawatir.

Dengan laga menggadapi Liverpool yang tinggal dua hari lagi, Fergie kini tengah harap-harap cemas menunggu kabar dari tim medis MU. Beberapa pemain yang masih diragukan bakal bisa merumput selain Edwin van der Sar dan Rio Ferdinand adalah Nemanja Vidic.

Nama yang terakhir disebut diduga mengalami patah tulang hidung saat menundukkan Bolton Wanderers midweek kemarin. Bek Serbia itu kemarin sudah menjalani pemeriksaan sinar x untuk mengetahui separah apa cedera yang didapatnya.

Ancaman absennya tiga pilar pertahanan itu jelas membuat Fergie was-was mengingat The Reds punya striker tangguh dalam diri Fernando Torres. Padahal dalam beberapa pertemuan sebelumnya, tugas mengawal En Nino diserahkan pada Ferdinand.

“Vidic kena sikut di hidungnya, dia banyak mengeluarkan darah tapi saya harap dia baik-baik saja. Rio lebih meragukan lagi, hal itu membuat saya memikirkan untuk memainkan (Gerard) Pique. Dia bisa jadi alternatif,” ungkap Fergie di Guardian.

Jika Vidic benar absen maka Pique mungkin akan berduet dengan Wes Brown di sentral pertahanan. Sementara John O’Shea atau Owen Hargreaves mengisi posisi bek kanan.

Di bawah mistar, absennya Van Der Sar dirasa masih sangat mengkhawatirkan meski MU punya dua kiper pelapis yang tak bisa dibilang buruk dalam diri Ben Foster dan Tomasz Kuszczak. Keduanya tampil meyakinkan di dua laga terakhir “Setan Merah”.

Saat ini MU masih memuncaki klasemen dengan keunggulan tiga angka atas Arsenal di posisi dua. Kemenangan atas The Kop dan dibarengi hasil imbang laga The Blues kontra Arsenal akan menjadi bekal berharga Ryan Giggs cs mempertahankan gelar juara.

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s