Tindak Tegas Pelaku Black Campaign

BANDUNG – Untuk menciptakan demokratisasi dalam Pilgub Jabar 2008, Polda jabar akan menindak tegas para pelaku black campaign, karena hal itu beresiko akan menimbulkan gejolak massa antara kubu yang kalah dengan kubu yang menang, sehingga tidak memberikan pelajaran berdemokrasi yang baik dan benar.

Seiring dengan itu, pengamanan Pilgub Jabar menjadi fokus utama Polda Jabar pekan depan. Rencananya, Polda Jabar juga akan mengumpulkan para pasangan cagub/cawagub, tim sukses, juru kampanye, dan tokoh masyarakat, untuk berkoordinasi tentang pengamanan itu.

“Isinya ya imbauan agar tidak melakukan black campaign yang beresiko memunculkan gejolak massa,” kata Kapolda Jabar Irjen Pol Susno Duadji melalui Kabid Humas Kombes Pol Dade Achmad kepada pers di Bandung, Jumat.

Karena itu, Kapolda mengancam akan menindak tegas kubu yang melakukan pelanggaran yang mengarah ke aksi black campaign dan provokasi.

“Saya berharap, pilgub ini menjadi contoh bagi siapapun dalam melaksanakan demokrasi yang benar. Selain siap menang, para calon juga harus siap kalah.” katanya.

Dikatakannya, jangan sampai muncul kejadian, yang kalah protes dengan mengerahkan massa. “Kini bukan saatnya lagi demokrasi jalan raya dengan berkonvoi, demokrasi pembagian kaos, dan lainnya. Saatnya para calon memberi pendidikan politik yang benar kepada warga Jabar,” kata Susno.

Personel Polda Metro
Dalam kesempatan itu, Kapolda mengatakan, untuk pengamanan pelaksanaan Pilgub Jabar selain akan diterjunkan personil dari Polda Jabar sebanyak 17.480 orang, pengamanan itu juga akan dibantu oleh 6.392 personil dari Polda Metro Jaya.

Bantuan pasukan dari Polda Metro Jaya itu untuk pengamanan wilayah Depok, Kabupaten dan Kota Bekasi, serta wilayah sekitarnya.

Kapolda mengatakan, selama ini wilayah itu masuk dalam wilayah hukum Polda Metro Jaya yang meliputi Jabodetabek, namun khusus untuk pilgub ini, mereka di bawah komando Polda Jabar.

Serahterima pasukan pengamanan Polri dari Gubernur Jabar Danny Setiawan selaku penanggungjawab Pilkada Jabar, akan dilakukan pada Senin (24/3) mendatang.

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s