Bermain Granat, 2 Bocah Tewas

SRINAGAR – Granat tangan itu diambil 2 bocah laki-laki berusia 5 tahun dan 14 tahun. Mereka memainkannya dengan gembira. Tiba-tiba, duarr!! Granat tersebut meledak, dan kedua bocah itu tewas.

Peristiwa tragis tersebut terjadi di wilayah Doda, Kashmir India. Demikian dilansir dari AFP, Jumat (21/38). Di daerah itu memang masih berlangsung upaya pemisahan diri dari separatis Muslim yang berjuang menentang aturan New Delhi sejak 1989.  “Anak-anak itu mengambil granat lantas memainkannya,” ujar juru bicara kepolisian setempat.

Polisi meyakini, granat yang diambil bocah-bocah malang itu terjatuh saat terjadi perselisihan kelompok separatis dengan tentara. Granat belum meledak hingga dimainkan anak-anak tersebut. Ahli balistik pun mengecek area tersebut untuk mencari granat-granat lain yang belum meledak.

Beberapa hari sebelumnya, beberapa anak Muslim tewas setelah tentara India menembak mati 4 orang yang dianggap kelompok militan Laskar-e-Toiba yang pro-Pakistan.

Peristiwa berdarah yang melibatkan anak-anak memang kerap terjadi di daerah itu. Secara umum, lebih dari 43 ribu orang tewas akibat konflik di daerah tersebut.

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s