4 Pendiri & 3 Direksi AdamAir Terancam Bui 20 Tahun

JAKARTA – Gustiono Kustianto yang ditanamkan dua anak perusahaan PT Bhakti Investama ke AdamAir sebagai direktur keuangan melaporkan 4 pendiri dan 3 direksi ke Mabes Polri. Terlapor terancam hukuman 20 tahun penjara.

“Pasalnya berlapis, hukumannya bisa 20 tahun,” kata kuasa hukum Gustiono, Hotman Paris Hutapea. Hal tersebut disampaikannya usai melaporkan masalah tersebut ke Bareskrim Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu (26/3).

Menurut Hotman, mereka dikenai pasal 372 tentang penggelapan, pasal 378 tentang penipuan, dan pasal tentang kelalaian yang menyebabkan kematian. Tak lupa pasal 15 tahun 1999 tentang penerbangan.

“Mengoperasikan pesawat dengan spare part tidak beres adalah tindakan pidana,” kata Hotman.

Soal laporan keuangan AdamAir yang bermasalah, bukankah itu tanggung jawab Gustiono? Hotman menjelaskan wewenang kliennya dikebiri oleh pendiri AdamAir. “90 Persen kewenangan diambil oleh keluarga pendiri,” jelas Hotman.

Menurut Hotman, kliennya bukan berarti tidak protes atas hal itu. Tiap rapat direksi Gustiono selalu mempertanyakan masalah itu tapi tidak ada tanggapan.

Gustiono, lanjut Hotman, baru melapor ke polisi sekarang karena hasil investigasi KNKT telah keluar. “Ini buktinya bahwa ada masalah soal spare part. Ini juga akan kita jadikan bukti,” kata Hotman sambil menunjukkan rilis KNKT soal investigasi pesawat AdamAir yang hilang di Majene.

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s