Amrozi Cs Ajukan PK Secara Langsung

CILACAP – Tersendat dalam sidang PK kedua tak membuat TPM patah semangat. Demi keadilan, mereka menyarankan Amrozi cs mengajukan PK secara langsung.

Koordinator TPM Achmad Michdan mengatakan hak PK pada kliennya masih terbuka, karena yang mengajukan PK kedua adalah penasihat hukumnya. Sedangkan pemohon “principal” (utama) yakni Amrozi cs belum mengajukan.

“Pengajuan PK secara langsung dapat dilakukan dengan bantuan pihak Lapas. Lewat lembaga bantuan hukum Lapas,” kata Michdan saat menjenguk Amrozi di Dermaga Wijaya Pura, Cilacap, Rabu (27/3).

Untuk itu, selain mengutarakan agar kliennya mengajukan PK secara langsung, TPM juga akan berkoordinasi dengan Lapas. Terutama agar Lapas mau membantu pengajuan PK oleh kliennya.

“Kami juga akan menyampaikan perkembangan perkara klien kami,” ujarnya singkat.

Dijelaskan Michdan, TPM mundur sebagai penasihat hukum yang mengajukan PK kedua, karena merasa ada diskriminasi dalam perlakukan hukum terhadap ketiga kliennya.

“Kami kecewa, mengapa PK orang lain bisa didelegasikan, tetapi tidak bisa dilakukan terhadap Amrozi cs yang mempunyai pemidanaan paling berat. Kami mundur dalam konteks PK kedua, tapi hingga kini masih sebagai penasihat hukumnya,” paparnya.

Jika PK secara langsung diterima, maka Amrozi cs akan dihadirkan sesuai pasal 265 KUHAP. TPM juga harus dihadirkan sebagai saksi ahli dalam hal penyikapan terhadap novum (bukti baru).

Dalam kunjungannya ke Nusakambangan, Cilacap, TPM mengantarkan keluarga ketiga terpidana mati Bom Bali itu, diantaranya ibu Imam Samudra (Embay Badriyah), istri Amrozi (Khoiriyana) dan sejumlah anggota keluarga lainnya.

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s