Mantan Kepala BPPN Diperiksa

JAKARTA – Mantan Kepala Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN) Glenn Yusuf ternyata diperiksa tidak hanya terkait kasus BLBI. Pria berkacamata itu juga diperiksa karena terkait kasus suap jaksa Urip Tri Gunawan.

“Ini sebagai upaya KPK untuk pengembangan penyidikan kasus UTG. Beliau sebagai saksi,” kata Humas KPK Johan Budi SP di Gedung KPK, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (26/3).

Namun Johan enggan memberikan secara gamblang tentang keterkaitan Glenn dengan jaksa Urip. Dia juga tidak mau menjelaskan adanya kemungkinan keterkaitan dengan obligor Sjamsul Nursalim yang saat ini berada di Singapura.

“Kita jangan ngomong substansi. Detilnya di pengadilan aja nanti. Kan sekarang proses pemeriksaan masih berlangsung. Nanti kalau Glenn selesai diperiksa, silakan saja minta keterangan kepada yang bersangkutan,” terang Johan.

Johan pada kesempatan itu juga menampik kemungkinan dibukanya kembali kasus BLBI. Menurutnya, itu kebijakan Kejaksaan. KPK hanya menangani kasus pidananya.

“Mengenai hasilnya tergantung Kejaksaan menyikapi hasil penyidikan KPK,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Johan juga menjelaskan tentang pemeriksaan jaksa Urip hari ini. Kata dia, tidak ada jadwal pemeriksaan pada tersangka suap Rp 6 miliar itu.

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s