Segera Ungkap Otak di Balik Suap Jaksa Urip

urip.jpeg

JAKARTA – Pengusutan suap terhadap Jaksa Urip Tri Gunawan dinilai belum maksimal. Sebabnya, meski telah memasuki hari ke-24, KPK belum juga menetapkan tersangka baru.

“KPK sejauh ini belum juga mengungkapkan siapa aktor utama dibalik kasus suap menyuap tersebut,” kata Koordinator Divisi Monitoring Peradilan Indonesia Corruption Watch (ICW) Emerson Yuntho dalam siaran persnya, Rabu (26/3).

Padahal lembaga anti korupsi ini telah melakukan pemanggilan terhadap beberapa orang saksi. Karena itu, sejumlah lembaga swadaya masyarakat yang tergabung dalam Koalisi Pemantau Peradilan mendesak KPK untuk menelusuri keterlibatan pihak-pihak selain jaksa Urip dalam kasus dugaan suap yang dilakukan oleh Artalyta.

“Padahal terdapat banyak petunjuk dan juga fakta yang menguatkan adanya kemungkinan keterlibatan jaksa lain di Kejaksaan Agung,” imbuhnya.

Dan upaya penuntasan kasus ini, harus dimaknai sebagai langkah KPK untuk membantu pihak kejaksaan membersihkan internal kejaksaan dari para oknum yang tidak bertanggung jawab

Selain itu KPK juga harus menjamin bahwa pemeriksaan kasus ini berjalan semestinya dengan memanggil pihak-pihak yang berperan dengan tindakan penyuapan tanpa memandang jabatan atau institusi.

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s