Sistem Baru ONH Plus Lebih Adil

JAKARTA – First come, first served. Itulah sistem dari model pendaftaran ONH plus baru. Meski menimbulkan pro dan kontra, namun sistem ini dinilai lebih adil. “Sebab sistem ini dapat mengurangi saling serobot dalam pendaftaran sehingga menimbulkan kekisruhan,” ujar anggota Komisi VIII DPR RI DH Al Yusni dalam pesan tertulisnya kepada detikcom, Rabu (26/3).

“Upaya itu patut dihargai. Saya harap tidak ada lagi jamaah plus yang ribut-ribut masuk waiting list karena merasa dirinya sudah daftar ke travel jauh-jauh hari,” imbuh Yusni.

Dengan sistem baru, sambungnya, maka siapa yang daftar duluan dipastikan bisa berangkat. Hal itu tentunya lebih adil bagi para calon jamaah haji.

“Selain itu dapat diketahui mana yang daftar duluan dan mana yang belakangan. Sistem (baru) ini juga diharapkan dapat mengurangi terjadinya permainan-permainan nakal oleh sejumlah travel karena rebutan kuota yang 16 ribu,” tandasnya.

Porsi jamah haji khusus adalah 16 ribu. Bila yang mendaftar lebih dari 16 ribu, maka sisanya akan masuk daftar tunggu. Apabila memang sudah penuh, maka pergi haji tahun berikutnya.

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s