Amitabh Bachchan Dituduh tak Loyal

MUMBAI – Bintang film kondang India, Amitabh Bachchan, menantang para pengritiknya yang menilainya sebagai tokoh perfilman yang tak loyal pada ibukota hiburan di India, Mumbai. Awal tahun ini Bachchan mendapat teror dari para pengunjukrasa kelompok nasionalis Hindu sayap kanan, yang melempar botol ke rumahnya di Mumbai.
Menanggapi berbagai tuduhan bahwa dirinya tidak loyal terhadap Mumbai, Bachchan awal pekan ini mencoba mengklarifikasi.

“Biarkan mereka melempari ribuan botol ke rumah saya,” kata Bachchan dalam sebuah wawancara tabloid Mumbai Mirror awal pekan ini.  “Biarkan mereka membakar patung saya dan melakukan aksi long march di depan rumah saya tidak akan mundur.”

Komentar Bachchan itu muncul setelah sejumlah politisi setempat menilai aktor itu memiliki loyalitas yang rendah ke kota industri keuangan dan perfilman India yang dihuni 18 juta jiwa itu.

Bachchan, yang memiliki banyak penggemar di India, lahir dan tumbuh di negara bagian Uttar Pradesh, namun ia tinggal di ibukota negara bagian Maharashtra, Mumbai, sejak 1968.

Tuduhan miring terhadap Bachchan itu bermula dari kekerasan dalam aksi turun ke jalan yang dituduhkan sebagai ulah partai Maharashtra Navnirman Sena.

Partai ini menghasut para pendukungnya untuk menyerang para migran yang berasal dari Uttar Pradesh, karena para migran itu dinilai telah merebut pekerjaan dari penduduk setempat.

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s