Dua Rekornas Pecah

JAKARTA – Dua rekor nasional untuk nomor 50 meter rifle prone perseorangan putra dan 50 m rifle prone putra tim terpecahkan di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Aries Shooting Club Open Tournament (ASCOT) IV 2008 yang berlangsung di Lapangan Tembak Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis.

Untuk 50 meter rifle prone perseorangan putra direbut R Wisnuaji dari Bank Sumsel mencatat nilai 1214,1 yang berhasil melampui rekor lama atas nama Thomas Leo (1202,2) yang dicatat tahun 2006 di kejuaraan nasional Antar Klub.

Sedang posisi kedua di rebut Bagus Harjanto dari Bimantara dan ketiga diraih Oscar juga dari Bimantara.

Ketua Penyelenggara ASCOT IV 2008, Fahira Fahmi Idris di Jakarta, Kamis menyatakan bahwa atlet pemecah rekor ini akan mendapat hadiah Rp2,5 juta.

“Masih ada peluang atlet untuk memecahkan rekor di nomor pertandingan hari Sabtu dan Minggu,” katanya yang didampingi Humas PB Perbakin Joko Purnomo.

Sedangkan untuk nomor 50 m rifle prone putra tim, Tim Bimantara mencatat 3339 memperbaki rekor atas nama sendiri. Peringkat dua rebut Bank Sumsel dan ketiga Pupuk Kaltim.

Hasil lainnya, untuk nomor 25 m center fire pistol putra, peringkat pertama direbut Purwadi dari Jatim dengan angka 565, posisi kedua Irianto dari Kartika dengan angka 562 sedang posisi ketiga Siswanto dari Kartika dengan angka 562.

Untuk tim nomor 25m center fire putra, peringkat pertama direbut klub Kartika SC dengan angka 1665, kedua direbut klub Arfies SC angka 1650 dan ketiga Pupuk Kaltim dengan angka 1636.

Petembak Bari Agustini dari Perbakin Riau menjuarai nomor 10 mair pistol putri dengan angka 468,8 dan posisi kedua direbut Sri Sasi Asih (Plaza Blok M) dengan angka 466,4 dan peringkat ketiga direbut petembak Zaitun (Cirebon SC). Untuk tim nomor ini, Peringkat pertama Perbakin Riau 1070, posisi kedua ditempati Telkom SC dengan angka 1065.

Untuk nomor 10 m pistol junior, juara satu direbut Putri Rezeki dari Brawijaya SC dengan angka 433,9 dan posisi kedua raih Nurul Liza dari TSSC serta peringkat ketiga Malinda dari Tantra SC.

Untuk 10m ARH Putri, petembak Nanda Rizky dari Anggur Merah SC dengan angka 464 menempati posisi pertama. Trinasningtyas dari Anggur Merah tempat kedua dan posisi ketiga diraih Niken Daryanti dari Perbakin DIY.

Untuk tim nomor ARH Putri, Perbakin DIY juara pertama dengan total angka 1064, peringkat kedua Anggur Merah SC dan posisi ketiga direbut Pengcab Kabupaten Bogor.

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s