Jatim Andalkan Tony Gunawan

SURABAYA – Mantan pemain ganda Pelatnas, Tony Gunawan dipastikan memperkuat tim bulutangkis Jawa Timur dan menjadi andalan untuk merebut medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XVII di Kalimantan Timur, 6-17 Juli 2008.

Manajer Tim Bulutangkis Jatim, Wijanarko Adimulya yang dihubungi di Surabaya, Kamis, mengatakan Tony Gunawan diproyeksikan akan berpasangan dengan mantan pemain Pelatnas lainnya, Tri Kusharyanto yang sejak lama tergabung di Puslatda Jatim.

“Kehadiran Tony Gunawan diharapkan bisa menambah kekuatan tim bulutangkis Jatim. Kami makin optimis target satu medali emas yang dibebankan KONI Jatim bisa tercapai,” katanya.

Setelah keluar dari Pelatnas beberapa tahun lalu, Tony Gunawan memutuskan pindah dan meneruskan karier di Amerika Serikat. Mantan anggota tim Piala Thomas itu juga masih tampil di berbagai kejuaraan dengan pasangan Candra Wijaya.

Pengprov PBSI Jatim sejak lama sudah memasukkan nama Tony Gunawan dalam skuad tim PON. Menyusul larangan pemain Pelatnas tampil di PON, kemampuan Tony Gunawan akan menjadi andalan Jatim untuk meraih emas.

“Dalam waktu dekat Tony Gunawan akan pulang ke Surabaya. Rencananya dia juga tampil di Piala Walikota pada akhir April 2008 bersama Trikus,” tambah Wijanarko.

Selain Tony Gunawan dan Trikus, tim bulutangkis putra Jatim akan diperkuat Jeffer Rosobin, Adnan Fauzi (keduanya pemain tunggal) dan Bambang Supriyanto.

Pengprov PBSI Jatim juga berencana memasukkan tiga pemain lagi untuk mendukung pemain inti. Sejumlah nama yang masuk nominasi diantaranya Viki Indra (Pelatnas), Setyo Widhiarto, Rony Agustinus, dan Bagus Suprobo.

Kepastian masuknya tiga nama pemain tambahan akan diputuskan usai kejuaraan Piala Walikota. Pada kejuaraan yang diikuti sejumlah pebulutangkis mancanegara itu, seluruh pemain Puslatda Jatim akan diturunkan.

Pelatih Puslatda Bulutangkis Jatim, Ferry Stewart berharap anak asuhnya bisa mempersembahkan gelar juara pada kejuaraan tahunan tersebut.

“Ini sekaligus ajang pemanasan bagi atlet Puslatda. Kami berharap mereka tampil `all out` dan merebut gelar,” ujarnya.

Pada PON XVII/2008, tim bulutangkis Jatim berharap bisa merebut satu medali emas dari sektor putra. Namun, peluang tim putri untuk menyumbang medali emas juga cukup terbuka.

Pemain Pelatnas yang merebut juara kejurnas 2007, Aprilia Yuswandari menjadi salah satu tumpuan Jatim untuk merealisasikan harapan emas tersebut.

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s