KPK Jangan Bertindak Diskriminatif

JAKARTA – Politisi Partai Golkar, Ferry Mursyidan Baldan, selaku Ketua Ikatan Alumni Universits Padjadjaran, Bandung, mengharapkan, agar Komisi Pemberantasan Korupsi tidak berlaku diskriminatif terhadap Gubernur Bank Indonesia, Burhanduddin Abdullah.

“Iya, saya amat berharap, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak hanya membebani kasus Bank Indonesia (BI) ini pada Gubernurnya semata. Bukankah keputusan diambil oleh Dewan Gubernur?” katanya di Jakarta, Kamis malam.

Ia mengatakan itu, menanggapi tindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menahan Gubernur Bank Indonesia (BI), Burhanuddin Abdullah, terkait kasus dugaan penyimpangan kebijakan pengaliran dana yayasan bank sentral tersebut ke sejumlah pihak, baik itu kepada para konsultan hukum, maupun sejumlah anggota Dewan.

Sebelumnya, kepada pers, Burhanudin Abdullah, benar-benar menyesalkan tindakan KPK itu, karena prosesnya terkesan terlalu mendadak, sementara pengacarannya, Moh Assegah menyatakan, penahanan atas kliennya karena alasan yang terlalu normatif.

“Ini harus saya jalani,” kata Burhanudin Abdullah, beberapa saat sebelum dirinya dibawa ke Rumah Tahanan Mabes Polri, setelah menjalani pemeriksaan lima jam sejak pukul 09.00 WIB hingga 14.00 WIB, Kamis ini.

Sesalkan Penahanan
Ferry Mursyidan Baldan melanjutkan, dia terus terang menyesalkan penahanan atas Burhanudin Abdullah yang merupakan koleganya dalam memimpin organisasi Ikatan Alumni (IKA) Universitas Padjadjaran (Unpad), Bandung.

“Sekali lagi saya berharap, KPK tidak berlaku diskriminatif, sehingga langkah yang diambil memang dalam konteks pembenahan BI, bukan `langkah politik` terhadap seorang Burhanudin Abdullah,” tegasnya.

Ia menambahkan, meski penahanan itu merupakan hak KPK, namun ia tetap merasa ada yang kurang adil dalam proses hukum tersebut.

“Jelas, saya menyesalkan penahanan yang dilakukan. Atau segera lakukan langkah hukum yang sama terhadap anggota Dewan Gubernur lainnya, yang turut bersama-sama mengeluarkan kebijakan,” tandas Ferry Mursyidan Baldan.

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s