Lehmann Geram tak Diturunkan

BERLIN – Penjaga gawang Arsenal dan Jerman, Jens Lehmann hari Kamis mengatakan ia merasa geram terus dibangkucadangkan dan posisinya diisi oleh Manuel Almunia. Ketika berbicara dengan majalah sepak bola Jerman, Kicker, Lehmann juga menggambarkan tersingkirnya Arsenal dari Liga Champions pekan ini setelah dikalahkan Liverpool sebagai tragedi baginya secara pribadi.

“Saya tidak tahu apa yang akan terjadi di pekan-pekan terakhir (musim ini),” kata Lehmann. “Saya ingin memenangi Liga Champions dan saya kira saya mempunyai kesempatan baik untuk bermain. Nyatanya saya tidak mendapatkan kesempatan itu, sehingga membuat saya geram,” katanya.

Lehmann memainkan peranan penting saat memperkuat Arsenal di final Liga Champions 2006. Pada saat itu ia secara kontroversial mendapat kartu merah 18 menit menjelang pertandingan babak pertama usai, karena menjatuhkan pemain depan Barcelona, Samuel Eto`o.

Sementara posisinya digantikan Almunia, Arseak yang bermain dengan 10 orang secara mengejutkan unggul terlebihdahulu, tetapi akhirnya dikalahkan 1-2 oleh lawannya dari Spanyol itu.

Lehmann tetap menjadi pilihan pertama musim lalu, tetapi disingkirkan pelatih Arsene Wenger, setelah melakukan beberapa kesalahan pada awal musim ini.

Sejak itu ia hanya bermain di dua pertandingan dan turun di Liga Champions hanya bila saingannya dari Spanyol itu tidak bisa bermain.

Hari Kamis, Lehmann mengatakan Wenger telah berjanji untuk memanggilnya kembali bila Almunia membuat kesalahan, tetapi janji itu dilanggar.

“Saat saya tidak ditutunkan bahkan saya berpendapat penjaga gawang lainnya tidak bermain baik, maka situasinya sulit,” katanya. “Saya masih belum diberi kembali tempat saya dan saya terus tersingkir oleh seseorang yang memainkan musim pertamanya di suatu klub besar.

“Saya merasa tidak lucu disingkirkan oleh seseorang yang baru mulai bermain pada usia 30 tahun. Bila pelatih memberitahu situasi tersebut sebelum awal musim ini, saya sudah memutuskan apakah ingin duduk di bangku cadangan atau tidak,” katanya.

Lehman, yang menolak pindah ke tim Liga Utama Jerman, Borussia Dortmund bulan Januari, mengatakan ia belum memutuskan apakah ia akan pensiun atau mencari klub baru setelah Euro 2008 bulan Juni.

“Bila saya dapat kesempatan lain untuk bermain di Liga Champions, maka saya kira permasalahannya berakhir,” katanya.

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s