Polisi Amankan 32 Motor Bodong

KARAWANG – Satreskrim Polres Karawang mengamankan 32 unit sepeda motor berbagai merk tanpa kelengkapan surat atau motor “bodong” dalam operasi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang digelar sejak awal April lalu hingga Kamis ini.

Sebanyak 32 motor itu diperoleh Satreskrim Polres Karawang dari satu desa, yakni Desa Srijaya, Kecamatan Tirtajaya, Kabupaten Karawang.

Kasatreskrim Polres Karawang, AKP Andree Ghama, mengatakan, operasi curanmor tersebut digelar sesuai penelusuran dan laporan masyarakat terkait banyaknya masyarakat yang resah dengan kasus pencurian bermotor. Hasil dari curanmor itu, diduga dijual ke wilayah Kecamatan Pakisjaya, yang jaraknya sekira 40 Kilometer dari Karawang Kota.

Atas laporan itu, ia mengaku pihaknya langsung mendatangi lokasi tersebut dan melakukan razia besar-besaran, hingga mendapatkan 32 unit motor “bodong” di satu desa.

Dari 32 unit barang bukti kendaraan bermotor itu, kini pihaknya mengamankan 22 tersangka. “Tersangka-tersangka itu adalah warga Karawang,” katanya, kepada pers, di Karawang, Kamis.

Karena tindakannya itu, masing-masing tersangka terkena Pasal 480 KHUP tentang Penadahan, dengan ancaman penjara maksimal empat tahun. “Semua tersangka masih dalam pemeriksaan intensif, karena sampai sekarang belum bisa diketahui motif dan darimana mereka mendapatkan barang,” katanya.

Meski demikian, tambahnya, sejumlah tersangka mengaku membeli sepeda motor dengan sistem gadai dengan harga Rp2-Rp4 juta.

Atas penemuan kendaraan bermotor yang tidak dilengkapi surat-surat itu, ia menghimbau agar warga Karawang yang kehilangan sepeda motor segera datang ke Polres Karawang dengan membawa surat-surat kendaraan motor yang hilang, agar bisa mengambil kembali kendaraan mereka.

“Warga yang kehilangan motor, bisa segera datang ke Polres untuk mengambil motornya yang sudah lama hilang secara gratis,” katanya.

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s