Polresta Bogor Musnahkan Miras

BOGOR – Kapolresta Bogor AKPB Yazid Fanani beserta jajarannya memusnahkan sebanyak 7.270 botol minuman keras (miras) dari berbagai merek di halaman Mapolresta Bogor, Kamis, disaksikan pejabat Muspida Kota Bogor.

Pemusnahan dilakukan dengan cara meletakkan ribuan botol miras di halaman dan digiling menggunakan mesin giling, sehingga seluruh botol pecah dan isinya membasahi aspal.

“Miras diperoleh polisi dalam razia Pekat Lodaya yang dilaksanakan selama tiga bulan sejak awal Januari hingga Maret,” kata Kasat Narkorba Polresta Bogor, AKP Sundarti.

Dijelaskannya, operasi Pekat Lodaya dilaksanakan oleh seluruh Polres di Jawa Barat menjelang pelaksanaan Pilkada Gubernur/Wakil Gubernur Jawa Barat, pada Minggu (13/4), agar kondisi kamtibmas kondusif. Miras dirazia mulai dari toko-toko besar hingga warung-warung di tepi jalan di seluruh titik di Kota Bogor.

Selain miras, kata dia, polisi juga merazia narkoba melalui operasi Antik, pada periode yang sama dengan operasi Pekat Lodaya. Dalam operasi Antik, polisi berhasil melakukan penangkapan 33 kasus narkoba.

Sementara itu, polisi di jajaran Polres Bogor juga berhasil merazia sekitar 10.000 botol miras dari berbagai lokasi di Kabupaten Bogor. Saat ini, botol-botol miras tersebut diletakkan di halaman Mapolres Bogor.

Kabag Operasional Polres Bogor, Kompol Didi Hayamansyah mengatakan, operasi Pekat Lodaya dari Polres Bogor berhasil merazia miras dari semua titik di Kabupaten Bogor.

“Dalam operasi Pekat Lodaya, polisi dari Polres dan Polsek-Polsek di seluruh Kabupaten Bogor, merazia miras dari semua titik, mulai dari toko besar hingga warung,” katanya.

Operasi Pekat Lodaya ini, kata dia, merupakan arahan dari Kapolda Jabar guna memelihara kondisi Kamtibmas selalu kondusif.

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s