Jateng Incar 10 Emas PON XVII

SEMARANG – Pengurus daerah Persatuan Renang Seluruh Indonesia (Pengda PRSI) Jawa Tengah mengincar 10 medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XVII di Kalimantan Timur, 6-17 Juli 2008.  Ketua Umum Pengda PRSI Jawa Tengah, Tutuk Kurniawan di Semarang, Kamis, mengatakan, dari 10 emas yang menjadi target tersebut, delapan emas diharapkan diraih dari cabang renang, sedangkan dua emas lainnya dari cabang loncat indah.

“Kita punya dua atlet yang sekarang ini menjalani pelatnas Olimpiade 2008, yaitu Doni B Utomo dan Herry Yudianto, belum lagi atlet yang lainnya seperti Margaretha Herawati, Shelomita Elizabeth, dan lain sebagainya,” kata Tutuk yang juga Ketua Umum Pengda Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Jateng tersebut.

Bahkan, Doni B Utomo sudah memastikan tampil pada Olimpiade di Beijing, Cina, bulan Agustus 2008 karena untuk nomor 200 meter gaya kupu-kupu berhasil menembus limite waktu Olimpiade. Catatan waktu Doni adalah 2,00 menit, sedangkan limite Olimpiade adalah 2,01 menit.

Herry Yudianto yang turun pada nomor 100 meter gaya dada belum berhasil menembus limite waktu Olimpiade karena catatan waktunya adalah 1,05 menit sedangkan limite waktu Olimpiade adalah 1,03 menit.

“Kita harapkan dari kedua perenang itu bisa mendapatkan medali emas, kemudian Shelomita Elizabet, Margareta Herawati, dan lain-lain. Melesetnya untuk cabang renang dan loncat indah, kita bisa mendapat delapan emas,” katanya.

Kalau untuk loncat indah, kata dia, sudah jelas Nani Suryani selalu menjadi langganan untuk meraih dua medali emas dari nomor papan loncat 1 dan 3 meter.

Tim renang Jawa Tengah berkekuatan 14 atlet pada pesta olahraga multieven empat tahunan di Kaltim mendatang, sedangkan untuk loncat indah sebanyak empat atlet. Selain Nani Suryani, atlet cabang loncat indah terdiri dari Sidiq Agus, Dwi Sryaningtyas, dan Puji N, sedangkan Putri R dicoret dari daftar kontingen setelah ada kesepakatan antara Konida dengan pengurus dan pelatih cabang olahraga tersebut.

Tutuk Kurniawan menambahkan, untuk meraih peringkat tiga besar pada PON XVII mendatang seperti yang dicanangkan Konida I Jateng memang bukan pekerjaan yang mudah karena persaingan mendatang begitu ketat.

“Makanya saya ingatkan kepada atlet renang, loncat indah, maupun biliar agar jangan lengah. Saya juga berharap atlet cabang olahraga lain juga demikian karena kalau kita meleset bisa jatuh ke peringkat kelima,” katanya.

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s